50 Prajurit Yonif 310/KK Ikuti Latihan Bersama di Singapura

Kamis 28-10-2021,08:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

SEBANYAK 50 orang prajurit Yonif 310/KK mengikuti Latihan Bersama (Latma) Safkar Indopura ke- 33 tahun 2021 mulai tanggal 10-18 November 2021 mendatang di Singapura.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, latihan ini merupakan penghargaan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Batalyon Infanteri (Yonif) 310/Kidang Kencana, Brigif 15/Kujang II, sebagai Duta TNI AD yang dinilai berhasil selama melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua.

\"Keberhasilan berbuah manis, selain berbagai penghargaan yang diberikan dari Komando Atas, kini sebanyak 50 prajurit dipimpin langsung Danyonif 310/KK Letkol Inf Anjar Ari Wibowo,\" kata Agus, pada acara Pemberangkatan Latma Safkar Indopura, di lapangan Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (26/10/2021).

Menurut Agus, Latma Safkar Indopura ke- 33 merupakan latihan militer yang diselenggarakan oleh TNI AD dan Singapore Army secara bergantian. Latihan ini selain untuk memajukan profesionalisme Prajurit keduan Angkatan Darat, juga sebagai wahana membangun hubungan yang kuat antara TNI AD dan Singapore Army.

\"Materi yang akan dilaksanakan, Pertempuran Kota, Cultural Exchange Performance dan peningkatan keterampilan Bahasa Inggris khususnya bagi Prajurit TNI AD,\" ucapnya.

“Untuk itu, bangun hubungan person to person yang kuat sekaligus tumbuhkan sikap saling percaya dan saling menghargai dengan Prajurit-prajurit Singapore Army,” tambahnya.

Agus mengingatkan, untuk menjaga faktor keamanan personel dan materil selama Serpas, pelaksanaan latihan dan kembali ke base camp. Jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan Covid-19.

2

“Junjung tinggi kehormatan satuan, Kodam III/Siliwangi, dan kehormatan TNI AD dengan cara mematuhi segala ketentuan dan peraturan yang berlaku selama berada di luar negeri. Tetap semangat, tingkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai,” tandasnya. (prn)

Tags :
Kategori :

Terkait