5 Minyak Esensial Terbaik untuk Rambut Keriting

Sabtu 30-10-2021,09:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MINYAK esensial bukan hanya bermanfaat untuk aromaterapi. Bila kamu mengoleskan jenis minyak ini ke tubuh, bisa membantu untuk menghilangkan rasa sakit, mengurangi gejala PMS, mengurangi peradangan tubuh, sampai membuat tidur lebih nyenyak. 

Tapi, apakah minyak esensial bisa digunakan untuk rambut? Tentu bisa! Bahkan bisa menjadikan rambut keriting kamu yang sudah luar biasa, menjadi lebih baik. Sudah siap cari tahu minyak esensial apa yang terbaik untuk si rambut kriwil? 

1. Peppermint oil

Minyak ini memberikan sensasi dingin di kulit kepala. Nah, bila digunakan untuk rambut, akan memberikan bau yang luar biasa segar. Pun akan merangsang folikel rambut, menenangkan kulit kepala yang kering dan juga memperkuat akar rambut. Akar yang kuat sama dengan rambut yang kuat. 

Solusi pertumbuhan rambut minyak peppermint: Tambahkan dua sendok makan minyak kelapa organik suhu kamar, empat sendok makan minyak jarak hitam, dan 8-10 tetes minyak esensial peppermint. 

2

Cuci rambut dan kemudian terapkan solusi ini sebagai kondisioner. Biarkan selama 30 menit dengan tutup plastik dan handuk hangat di kepala kamu. Kemudian bilas bersih dan tata seperti biasa.

2. Rosemary oil

Berasal dari daun ramuan yang disebut Rosmarinus officinalis dan memiliki aroma minty-woodsy. Melansir dari Naturally Curly, bila digunakan pada rambut dan kulit kepala setiap hari, bisa menyembuhkan alopecia, mengurangi iritasi kulit kepala, menghentikan kerontokan rambut dan meningkatkan ketebalan tekstur rambut keriting. 

Campurkan beberapa tetes rosemary oil dengan sampo atau kondisioner yang digunakan saat keramas. Pijat kulit rambut setidaknya lima menit dan bilas sampai benar-benar bersih.

3. Juniper oil

Minyak esensial ini berasal dari buah beri. Ini super tinggi antioksidan flavonoid dan polifenol yang berarti minyak terkemuka dalam memerangi radikal bebas. 

Tags :
Kategori :

Terkait