Al-Jabbar U-17 Matangkan Persiapan

Selasa 02-11-2021,09:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

SUMEDANG – Jelang perhelatan Piala Soeratin U-17 Tingkat Jawa Barat, Al-Jabbar FC Kabupaten Cirebon sudah lama melakukan persiapan. Yang terbaru adalah melakukan uji coba dengan Perses Sumedang, akhir pekan kemarin.

Berlangsung di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Al-Jabbar U-17 menghajar tuan rumah dengan skor 4-0. Gol-gol tim dari wilayah timur Kabupaten Cirebon tersebut dicetak oleh Rian (2 gol), Yahya, serta Pindo.

Hasil kemenangan telak ini tentu menjadi tolok ukur persiapan Al-Jabbar U-17 jelang kompetisi tersebut. “Alhamdulillah progresnya cukup bagus. Persiapn sudah lama. Kita sudah 90 persen siap berlaga di Piala Soeratin U-17 Tingkat Jawa Barat,” kata Manager Al-Jabbar U-17, Retno Widodo, kepada Radar Cirebon, kemarin.

Soal lawan terberat, Widodo mengaku, tidak ada lawan ringan dalam Piala Soeratin. “Semua lawan berat. Saya rasa, klub lain sama kekuatannya. Merata. Apalagi banyak yang sudah bersiap seperti kami,” ungkap Widodo.

“Setiap pertandingan, bagi kami adalah final. Soal target, lalui saja kompetisi ini tahap demi tahap. Sambil berusaha dan berdoa. Seperti air yang mengalir,” jelasnya.

Selan melakukan uji coba di U-17, Perses dan Al-Jabbar juga menggelar uji coba untuk persiapan Piala Soeratin U-15. Dalam pertandingan di hari dan stadion yang sama tersebut, Al-Jabbar U15 kembali mengalakan tuan rumah dengan skor 2-1.

Untuk Piala Soeratin U-17 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Al-Jabbar sendiri tergabung dalam Grup K bersama Bone FC, Bandung Timur, serta Perses Sumedang. Kick-off Piala Soeratin U-17 Tingkat Provinsi Jawa Barat, sesuai hasil manager meeting, adalah pada tanggal 12 November 2021. Untuk tingkat nasional, digelar bulan Januari 2022 mendatang.

2

“Kami mohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Cirebon, semoga kami bisa membawa harum nama daerah hingga nasional,” harap Widodo, yang juga anggota Exco Askab PSSI Kabupaten Cirebon tersebut. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait