Aplikasi Sipedo Lolos Verifikasi KIJB 2021

Selasa 02-11-2021,10:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

SUMEDANG – Aplikasi Sipedo (Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Database Online) dan e-Office lolos ke tahap verifikasi dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2021.

Aplikasi ini merupakan inovasi Kabupaten Sumedang yang sebelumnya telah masuk 45 besar.

Tim Verifikasi dan Observasi Lapangan Inovasi KIJB hadir di Sumedang, Senin (1/11), untuk menilai kedua inovasi tersebut dengan disambut Kuda Renggong di halaman Gedung Negara.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Camat tampak hadir dalam penerimaan tim penilai.

Menurut Bupati Dony, bagi Kabupaten Sumedang event KIJB tidak hanya sekedar kompetisi, tetapi menjadi momentum strategis untuk mendorong disruptif inovasi di Kabupaten Sumedang.

\"Intinya KIJB menjadi momentum yang sangat penting dan strategis bagi kami untuk memacu berinovasi di era disruptif ini,\" ucapnya.

Dikatakan Bupati, aplikasi e-Office dan Sipedo merupakan wujud konkrit aktualisasi ASN Kabupaten Sumedang untuk mewujudkan aparatur yang profesional dan pelayanan prima kepada publik.

2

\"Sipedo bertujuan untuk mempermudah masyarakat dan dunia usaha dalam mengakses program pelatihan kerja. Sedangkan e-Office merupakan super aplikasi yang digunakan seluruh pegawai Pemkab Sumedang baik melalui ponsel maupun PC yang sudah berbasis digital dan terintregasi untuk memudahkan pekerjaan,\" tuturnya.

Tags :
Kategori :

Terkait