Bidik Dua Medali Emas

Selasa 02-11-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Cabang Olahraga Tarung Derajat (PC Kodrat) Cirebon mengadakan kegiatan Try In di Lapangan Rudal Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 14/Pratiti Wira Yudha Kabupaten Cirebon, Minggu (31/10).

Kegiatan yang digelar bersama KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon ini, untuk mempersiapkan para atlet-atlet untuk menghadapi babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat khusus untuk kontigen tarung derajat.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati sekaligus membuka kegiatan Try In antar daerah tersebut.

Eti menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh KONI dan Dispora tersebut, khususnya dalam mempersiapkan para atlet menjelang Porprov Jawa Barat 2023 mendatang dengan mengadakan Try In melawan daerah lain.

“Kami Pemkot Cirebon sangat apresiasi kegiatan ini, khususnya untuk meningkatkan kemampuan dan mempersiapkan diri jelang Porprov tersebut. Mudah-mudahan atlet-atlet kita bisa membanggakan Kota Cirebon nantinya pada saat Porda,\" katanya.

Dalam kegiatan Try In Tarung Derajat tersebut, turut terlibat kontigen tarung derajat daerah lainnya, yakni Kontingen Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, dan juga Kabupaten Sumedang yang sama-sama berjuang guna menghadapi Porprov tersebut.

Sementara itu, Kasi Pembibitan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cirebon, Eka Madya mengatakan, program yang dibuat cabor dalam rangka menuju Porprov dengan tujuan nantinya sebagai parameter latihan dan uji kompetensi sejauh mana kelemahan dan kelebihan dalam menghadapi Porprov nantinya.

2

“Ini kita persiapkan mereka untuk melihat sejauh mana kesiapannya dari Try In ini. Khususnya untuk evaluasi program selanjutnya. Apalagi cabor juga sudah membuat target-target yang optimal yakni meraih mendali,” katanya.

Selain itu, Eka mengatakan, pihaknya mengapresiasi perisapan yang luar biasa yang dilakukan pada saat masa pandemi Covid-19 oleh kontingen tarung derajat yang program-programnya diantaranya memulai latihan sampai uji tanding salah satunya Try In antar daerah tersebut.

“Kita berharap yang positif memang adalah prestasi untuk Kota Cirebon. Kita targetkan minimal bisa 1 emas. Karena tidaklah mudah menargetkan medali tersebut,” tutupnya. 

Ketua Umum Kodrat, Jafarudin SE optimistis, kontingen Kota Cirebon mampu meraih dua medali emas pada kelas tarung dan seni gerak. “Kontingen Kota Cirebon akan mengikuti semua pertandingan yang berjumlah 19 nomor. Yakni, 10 nomor tarung putra, 5 tarung putri dan 4 seni gerak. Kita menargetkan  memeroleh 2 medali emas,” ujar Jafarudin didampingi Ketua Dewan Pelatih Kodrat Kota Cirebon Ophie Wijaya.

Try In ini, kata Jafar, merupakan uji tanding kemampuan dari kontingen hasil latihan dan tidak ada pemenang dalam pertandingan.

Pihaknya meminta dukungan masyarakat Kota Cirebon karena BK Porprov sendiri akan dilaksanakan di Kota Cirebon pada tanggal 15-19 Desember dengan peserta dari 26 kota dan kabupaten se-Jawa Barat terdiri dari 300 atlet yang akan memperebutkan tiket 8 besar. (jrl/asd/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait