Pemkab Sumedang Gelar Reform Corner Sesi 2 Tahun 2021

Selasa 02-11-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

SUMEDANG – Keberhasilan Reformasi birokrasi salah satunya ditunjang oleh perubahan mindset dan kultur ASN dalam pelaksanaan tugas sehingga mampu mencapai target kinerja secara efektif dan efisien serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sebagai upaya untuk mengubah mindset dan kultur ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, digelar Reform Corner Sesi 2 Tahun 2021 dengan tema \"Transformasi ASN menuju World Class Goverment\".

Kegiatan yang digelar di Gedung Negara, Senin (1/11) menghadirkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Ir Setiawan Wangsaatmaja., Dipl., SE., M. Eng selaku pembicara dan diikuti Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si, para Asisten, Kepala dan Sekertaris Perangkat Daerah, Camat, serta para Kabid dan Kabag.

Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, sangat jarang Pemerintah Daerah yang menggelar kegiatan semacam Reform Corner di daerahnya. Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi Pemda Kabupaten Sumedang yang rutin menggelar kegiatan Reform Corner.

Baca juga:

\"Jadi Reform Corner bertujuan untuk me-refresh hal-hal yang saat ini sedang tren. Semua terkait dengan apa yang akan dilakukan daerah tersebut atas apa yang terjadi,\" ucapnya.

Ia pun mengingatkan akan pentingnya reformasi dan digitalisasi pada SDM ASN sebagai kunci dan penentu kemajuan daerah.

2

\"Agar sesegera mungkin Kabupaten Sumedang membangun SDM ASN-nya agar berkelanjutan. Harus ada kaderisasi.

Jadi sekarang paradigma harus kita ubah. ASN yang baru masuk jadikanlah mitra. Jadi hubungan kita kepada bawahan, rekan kerja, maupun atasan itu adalah mitra,\" ucapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait