Kejar Target, Kelurahan Kesenden Gelar Vaksinasi Door to Door

Jumat 05-11-2021,00:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Pelayanan vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon, dilakukan secara door to door ke rumah warga oleh tim vaksinator dari Pekesmas Kejaksan dan petugas Kelurahan Kesenden.

Pelayanan sistem jemput bola tersebut digelar di wilayah RW 05 Kampung Kebon Benteng Timur, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kamis (4/11).

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, Lurah Kesenden Ruliyanto terlebih dahulu memberikan edukasi dan penyuluhan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Sehingga lansia yang awalnya ragu, menjadi antusias untuk mendapatkan pelayanan suntik vaksin.

\"Alhamdulillah, hari ini (4/11) kami melaksanakan kegiatan vaksinasi door to door terhadap lansia di RW 05 Kebon Benteng Timur. Kegiatan ini selaras dengan kebijakan Pemkot Cirebon untuk melakukan percepatan vaksinasi di kategori lansia dalam rangka mengejar  PPKM level 1 yang salah satu indikatornya lansia,\" ungkap Lurah Kesenden Ruliyanto di temui radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

Ruli berharap, kegiatan vaksinasi door to door tersebut dapat segera menciptakan herd immunity di Kota Cirebon.

\"Kami berharap Kota Cirebon dapat segera terbebas dari Covid-19. Mari terus kita dukung pemerintah dalam memutus sebaran wabah Covid-19. Vaksin dirimu dan keluargamu. Vaksin aman dan halal,\" pungkasnya.

2

Sementara itu, Andi (56) salah satu lansia di RW 05 mengaku senang mendapatkan vaksinasi gratis dari Kelurahan Kesenden.

\"Ya saya sangat bersyukur bisa divaksin. Karena selain untuk meningkatkan imun tubuh, kita juga turut membantu program Pemerintah Kota Cirebon maupun pusat,\" ucapnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait