SAH! DPC Peradi Sumber Resmi Dibentuk

Jumat 05-11-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sumber, Kabupaten Cirebon, periode 2021-2026 resmi dilantik. Prosesi pengukuhan dilakukan langsung Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Dr Otto Hasibuan SH MM di Ballroom Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/11).

Ketua Peradi Sumber dijabat oleh Dr Moh Djarkasih SH MH. Wakil Ketua Suwandi SH, Sekretaris Eko Supijandi SH, Bendahara Gideon Manurung SH, Ketua Dewan Penasehat P Roeslan Amiril Moekminin SH MKn dan

Wakil Ketua Dewan Penasehat Abdul Rohman SAg. Acara kemarin juga dihadiri Sekretaris Jenderal DPN Peradi Dr H Hermansyah Dulaimi SH MH. Serta pengurus DPN Peradi lain.

Selain pengurus, juga dilakukan pelantikan kepada Komisi Pengawas Daerah (Komwasda) DPC Peradi Sumber masa jabatan 2021-2026 yang diketuai Dr P H Maulana Kamal SH MH MKn dan Sekretaris Waswin Janata SH. Dan tiga anggota Komwasda: Prof Dr Ibnu Artadi SH MHum, H Sunarko Kasidin SH MH MM MBA, dan Reza Mansyur SE. Serta pelantikan Pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC Peradi Sumber masa jabatan 2021-2024 yang diketuai oleh Oji Tantowi SH.

Ketua Panitia Pelantikan DPC Peradi Sumber, Rois Harliyanto SH MKn mengatakan, pelantikan pengurus DPC Peradi Sumber dan Kuningan mengangkat tema: Meningkatkan Kualitas SDM Advokat Peradi Menjadi Advokat yang Profesional, Akuntabel, dan Berintegritas. Dia mengatakan, tema yang diambil merupakan cerminan dari profesi advokat dalam menjalankan tugas.

Dalam sambutannya, Dr Moh Djarkasih SH MH mengaku akan menyusun agenda ke depan Peradi DPC Sumber. Yaitu melalui sejumlah pertemuan antar pengurus dan anggota. Serta sejumlah agenda lain demi mematangkan kepengurusan DPC Peradi Sumber, Kabupaten Cirebon. “Sehingga semua kegiatan organisasi bisa berjalan dengan optimal,” jelasnya.

Dr Otto Hasibuan SH MM mengaku siap mendukung DPC Peradi Sumber, Kuningan, dan Majalengka. Dikatakan, profesi advokat dijalani oleh orang-orang yang berpikir. “Kalau tidak berpikir, dia tidak boleh menyebut dirinya sebagai advokat,” kata alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tersebut.

2

Mantan Ketua Umum DPP Ikadin itu menambahkan, dinamika dalam sebuah organisasi sangat tinggi. Sehingga menjadi pemimpin organisasi tidaklah mudah. Otto mengajak DPC Peradi yang hadir kemarin untuk tidak hanya memimpin organisasi dengan pikiran.

“Tapi dengan hati yang baik,” imbaunya dalam pelantikan yang mengangkat tema: Meningkatkan Kualitas SDM Advokat Peradi Menjadi Advokat yang Profesional, Akuntabel, dan Berintegritas. (ade/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait