SMK Manbaul Ulum Helat Bersholawat Jilid 3

Senin 08-11-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- SMK Manbaul Ulum (MU) Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (4/11), di Ponpes Manbaul Ulum 1. Kegiatan rangkaian hari besar Islam tersebut dibingkai dengan Bersholawat Jilid 3.

Dalam Gebyar Bersholawat Jilid 3 ini dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pimpinan PP Manbaul Ulum Salafiyah KH Taufik Rachman SE, Muspida, muspika, aparat desa, santri dan masyarakat umum.

Gema salawat barzanji, nada dakwah pun dilantunkan oleh Syekh Mahmoud dan Syekh Osama Anwar dari Palestina. Walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun acara peringatan tetap berlangsung dengan begitu khidmat. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, serta 90 persen lebih keluarga besar SMK MU telah divaksinasi.

Kepada Radar Cirebon, Pimpinan PP Manbaul Ulum Salafiyah KH Taufik Rachman SE menuturkan, Manbaul Ulum telah mencetak ratusan ribu santri, para hafiz/hafizah Alquran akan terus membawa manfaat dan syafaat untuk umat.

Bahkan, santri Yayasan Wakaf Manbaul Ulum ini berasal dari berbagai daerah. Mulai Jawa, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, bahkan dari Malaysia. “Kami akan terus melayani dan memberi manfaat. Yayasan kami ini adalah independen. Para santri diarahkan untuk bisa berjiwa entrepreneur, Islami dan modern,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi dan berharap kegiatan serupa bisa terus digelorakan di SMK Manbaul Ulum dan lingkungan pondok pesantren.

“Ini adalah bagian dari syiar Islam. Kami berharap peringatan ini bisa jadi momentum untuk bisa meneladani Baginda Rasul Muhammad SAW, dan mengharapkan mendapatkan syafaat beliau di akherat kelak,” jelasnya.

2

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMK Manbaul Ulum, Ustad Hasan Al Banna SPdI Lc ME menyampaikan, pada kegiatan tersebut pihaknya juga mengajak para jamaah ramai-ramai menggalang dana dengan membeli sorban untuk saudara- saudara di Palestina.

“Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bagi warga Palestina korban konflik berkepanjangan atas agresi Israel,”ungkapnya didampingi Ketua Panitia SMK MU Bersholawat Jilid 3, KH Gulamuh Mahfudz Lc MA.

Dikatakannya, pandemi Covid-19 ini bukan hal yang seharusnya menyurutkan semangat kita untuk berbuat baik dan meneladani Nabi SAW.

“Kita masih tetap bisa memperingati momen ini dengan berbuat baik dengan amal saleh, bersedekah dan sholawat agar bisa senantiasa mendapatkan syafaat, dan keberkahan hidup,” pungkasnya. (via/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait