Waspada Demam Berdarah, Kelurahan Kesenden Laksanakan Fogging

Selasa 09-11-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Kelurahan Kesenden melaksanakan fogging seiring untuk mengatasi berkembangbiaknya nyamuk penyebab demam berdarah.

Berkerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon dan Ketua RW, petugas dari Dinkes Kota Cirebon menyisir tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah dan melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga.

\"Untuk pelaksanaan fogging ini selama dua hari sejak hari Senin (8/11/2021) dan hari ini (9/11/2021). Adapun lokasi yang menjadi lokasi pengasapan (fogging) yakni di RW01, 03, 04 dan 08 di Kelurahan Kesenden,\" ujar Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon di sela-sela Kegiatan, Selasa (9/11/2021).

Dijelaskan Ruli, penyemprotan ini dilakukan di wilayah endemi kasus demam berdarah atau DBD yang ada di Kelurahan Kesenden.

\"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kesenden agar tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dan juga memberantasan sarang nyamuk secara mandiri di wilayah masing-masing. Saat ini sedang menghadapi musim penghujan, selain Kita antisipasi banjir kita juga tetap harus memperhatikan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga kesehatan warga kami tetap terjaga,\"jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Sunendra petugas dari Dinkes Kota Cirebon mengungkapkan, pengasapan atau fogging tersebut sebelah langkah antisipasi dan pencegahan penyakit demam berdarah atau DBD.

\"Kami melakukan penyemprotan di wilayah endemi kasus demam berdarah berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kota Cirebon. Dengan fogging ini diharapkan angkat kasus demam berdarah turun dibanding tahun sebelumnya,\"ungkapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait