Peluang Terakhir Timnas Yunani Menuju Piala Dunia Qatar 2022

Kamis 11-11-2021,16:33 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

ATHENA – Timnas Spanyol berusaha menjaga peluang lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Yunani di laga kualifikasi Grup B, Jumat (12/11) dini hari nanti WIB. Bukan pekerjaan mudah mengingat ini laga hidup mati Yunani.

Mengoleksi poin sembilan, Yunani saat ini berada di posisi tiga klasemen Grup B. Mereka terpaut empat angka di belakang Spanyol serta enam poin dari pemuncak klasemen, Swedia.

Dengan poin mereka saat ini, Yunani dipastikan tidak bisa melenggang secara langsung ke Qatar sebagai juara grup. Meski demikian, peluang Ethniki, julukan Yunani untuk lolos melalui jalur playoff masih tetap terbuka.

Sayangnya, mereka tidak punya banyak pilihan. Untuk mengakhiri kualifikasi sebagai runner up Grup B dan lolos playoff, mereka harus mengalahkan Spanyol di Olympic Stadium, dini hari nanti.

Makanya, Spanyol tidak boleh berharap pertandingan nanti akan berjalan mudah bagi mereka. Tim Matador pastinya sudah paham dengan kekuatan Tim Piratiko yang sukses mengimbangi mereka di pertemuan pertama.

Selain itu, Spanyol harus melihat fakta tentang sulitnya mengalahkan Yunani di kandangnya. Seperti diketahui, sudah lebih dari dua tahun sejak Yunani terakhir kali menderita kekalahan di kandang.

Pelatih Yunani, John van’t Schip juga sudah menegaskan ambisinya mengalahkan Spanyol. \"Pertandingan melawan Spanyol dan Kosovo adalah dua pertandingan terakhir di grup kualifikasi dan kami akan berjuang untuk peluang yang kami miliki untuk finis di posisi kedua,\" kata Van\'t Schip di Super Sport. (mid)

2

PERKIRAAN PEMAIN

Yunani (5-2-1-2): Vlachodimos; Androutsos, Goutas, Tzavellas, Tsimikas, Giannoulis; Bouchalakis, Siopis; Mantalos; Vangelis Pavlidis, Giorgos Masouras

Spanyol (4-3-3): Simon; Carvajal, P. Torres, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Gavi; Sarabia, Morata, Olmo

HEAD TO HEAD

25/03/21 Spanyol 1-1 Yunani

18/06/08 Yunani 1-2 Spanyol

Tags :
Kategori :

Terkait