Breaking News: Sekuriti Bongkar Portal Goa Sunyaragi, Diduga Sabotase

Jumat 12-11-2021,15:11 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Portal gerbang masuk Taman Air Goa Sunyaragi dibongkar oleh sekuriti, Jumat (12/11) siang. Pembongkaran portal disebut atas perintah pihak PRA Luqman Zukaedin.

\"Ia, ini saya juga baru tahu, ada yang nyopot portal dua. Saya konfirmasi, katanya disuruh sama istrinya Sultan Luqman,\" kata Isyanto dari pihak Badan Pengelola Goa Sunyaragi yang dipecat Luqman.

Isyanto mengatakan, dirinya tidak tahu pasti apa alasan pembongkaran portal gerbang Goa Sunyaragi tersebut.

Lebih lanjut, Isyanto akan mengkonfirmasi pihak Keraton Kasepuhan, khususnya PRA Luqman atas pembongkaran portal tersebut.

\"Saya belum tahu, apakah portal dicopot dalam rangka perbaikan atau apa,\" ujarnya.

Namun demikian, Isyanto juga tak menampik jika ada dugaan sabotasi dari pihak PRA Luqman Zulkaedin. Sebab, Badan Pengelola yang sedang berpolemik dengan Luqman, berencana menutup Goa Sunyaragi pada Sabtu dan Minggu (13-14/11) besok.

Baca juga:

2

\"Dugaan mungkin mengarah ke situ (sabotasi). Tapi kita juga tidak bisa mengambil kesimpulan yang pasti,\" jelas Isyanto.

\"Yang jelas, selama saya di Goa Sunyaragi, kejadian pembongkaran portal seperti ini baru pertama kali. Sebelumnya, kalau ada perbaikan pun, dibongkar ditempat saja,\" imbuhnya.

Lebih lanjut Isyanto menjelaskan, bahwa keputusan Badan Pengelola, Taman Air Goa Sunyaragi akan ditutup pada Sabtu (13/11). \"Pada intinya kita dari Badan Pengelola pimpinan Mama Khaidir, tetap mengambil sikap, besok akan ditutup,\" katanya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait