NYW Development Peduli Balita

Jumat 12-11-2021,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Aksi sosial Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Karya Mulya, Kecamatan Kesambi, yang membagikan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) di RW 09 Situgangga, mendapat perhatian dari publik. Salah satunya dari lembaga non pemerintah (NGO) NYW Development.

Kamis (11/11), NYW Development memberikan 120 paket PMT kepada walikota Cirebon di RW 03 Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Yulia Wardhani SH MKn dari NYW Development mengaku, kehadirannya dalam rangka turun tangan membantu balita di RW 03 Karya Mulya. Dirinya  membagikan langsung PMT, mulai dari susu UHT, hingga biskuit untuk para balita yang datang ke posyandu.

Dirinya menyiapkan PMT untuk posyandu Semangka RW 03, Kelurahan Karya Mulya sebanyak 120 paket. “Mudah-mudahan bisa membantu kecukupan gizi balita,” kata Yulia.

Awal muncul keinginan dirinya membantu, berawal dari pemberitaan di Radar Cirebon, bahwa LPM Kelurahan Karya Mulya  turun ke posyandu di Situgangga, memberikan makanan tambahan kepada balita.

Ketua LPM Karya Mulya H M Yani SH mengapresiasi NYW Development yang membantu balita. Tentu ini menjadi contoh bahwa pemenuhan gizi tidak hanya menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui puskesmas dan posyandu. Masyarakat juga bisa membantu secara langsung.

Bantuan ini, kata Yani, sangat bermanfaat bagi balita. Khususnya untuk memenuhi asupan gizi. Dengan kecukupan gizi, setidaknya bisa menghindari balita yang mengalami stunting. “Bu Yulia ini termasuk salah satu donatur buka puasa Ramadan yang digelar LPM Karya Mulya, dengan menyediakan menu buka puasa untuk masyarakat,” kata Yani. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait