Jalin Silaturahmi Dengan Mitra Kerja, RS Sumber Kasih Adakan Lomba Senam Maumere

Sabtu 13-11-2021,18:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Sebanyak 15 tim senam mengikuti lomba senam Maumere yang digelar Rumah Sakit Sumber Kasih.

Lomba tersebut berlangsung di salah satu hotel kawasan Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (13/11/2021).

Direktur RS Sumber Kasih dr Lusiana ditemui radarcirebon.com di sela-sela lomba mengatakan, kegiatan lomba senam Maumere tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021.

\"Pesertanya ada 15 tim, masing-masing tim berjumlah 6 orang. Peserta ini merupakan para mitra kasih berasal dari kader-kader se-Kota Cirebon, Puskesmas, dan juga dari perwakilan rekanan asuransi perusahaan. Jadi, lomba ini ajang bersilaturahmi sambil berolahraga. Karena masih kondisi Pandemi Covid-19 peserta memang kami batasi, mengingat kapasitas gedung yang bisa menampung 100 orang,\" katanya.

Lusiana menuturkan, senam merupakan salah satu bentuk olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan terutama pada masa pandemi saat ini.

\"Di tengah pandemi kita harus tetap berolahraga dengan protokol kesehatan. Momentum Hari Kesehatan Nasional tahun 2021, pandemi betul-betul berakhir dan tenaga kesehatan (nakes) bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Sehingga, masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,\" tuturnya.

Walaupun sudah masuk level 1, menurut dr Lusiana, masyarakat harus tetap waspada dengan Covid-19.

2

\"Bagaimanapun juga, jika kewaspadaan kita lengah takutnya kembali terjadi lonjakan Covid-19. Sehingga, protokol kesehatan harus tetap dijaga dan kami juga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan swab antigen untuk peserta lomba dan menggunakan masker,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait