Prediksi Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Barat: Al-Jabbar FC vs Bone FC, Misi Juara Grup

Senin 15-11-2021,23:43 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

BEKASI – Al-Jabbar FC Kabupaten Cirebon lolos ke babak 28 besar kompetisi Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Barat. Itu setelah Al-Jabbar berhasil mengalahkan Bandung Timur pada laga kedua Grup K. Berlangsung di Lapangan BJS Sukadanau, Bekasi (14/11), Al-Jabbar menang telak 4-0.

Nah, laga terakhir Grup K digelar hari ini (16/11) di lapangan yang sama, Al-Jabbar akan menghadapi Bone FC. Menghadapi Bone, pelatih Al-Jabbar FC Aris Santoso mengatakan bahwa timnya akan all out. Mengamankn 3 poin supaya tren positif terus berlnjut. Wajar saja, Al-Jabbar belum pernah terkahalhan pada ajang Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Barat.

“Semoga tetap konsisten dalam hal permainan, kerja sama, dan kekompakan. Dengan memastikan lolos dari babak penyisihan grup, pada pertandingan ketiga melawan Bone FC, beban kita sedikit berkurang. Karena, Al-Jabbar dan Bone FC adalah tim yang sama-sama lolos ke fase berikutnya. Tapi, target juara grup adalah realistis,” kata Aris, kemarin (15/11).

Menurut dia, karena laga terakhir tanpa beban, Al-Jabbar akan tampil dengan menurunkan pemain pelapis. “Kita bisa merotasi pemain. Bisa menyimpan pemain inti demi persiapan ke babak sistem gugur,” ulasnya.

Pemain Al-Jabbar FC Galih Mauludin siap tempur memimpin pertandingan di lapangan hari ini. “Hal terbaik adalah terus berjuang, meski kita sudah lolos,” kata dia.

Al-Jabbar saat ini sudah mengoleksi 6 poin hasil dari dua kemenangan dalam dua pertandingan yang telah mereka lakoni. Namun, anah asuh Aris Santoso masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara Grup K. Kalah selisih gol dari Bone FC.

Klub asal Kabupaten Cirebon lainnya, yakni PS Gunungjati, menang atas Sultan Muda dengan skor 3-0 dalam lanjutan Grup N Piala Soeratin (14/11). Namun, mereka kalah 0-2 oleh Benpika kemarin (15/11).

2

Di Pertandingan lain, PSIT Kota Cirebon akhirnya meraih kemenangan atas Sukabumi FC dengan skor tipis 1-0. Dilansir dari akun resmi PSSI Jawa Barat, PSIT tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Grup G di bawah Persikad 1999 dan Persigarsel. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait