Fauzan, Naik Haji Pakai Sepeda, Berangkat dari Magelang, Singgah di Cirebon

Rabu 17-11-2021,17:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Keinginan kuat untuk naik haji ke Mekkah, mendorong Muhammad Fauzan (28) untuk melakukan perjalanan darat menggunakan sepeda dari Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Dia sedang dalam perjalanan menuju ke Arab Saudi dan menyempatkan singgah di Kota Cirebon.

Fauzan menyempatkan gowes bersama dengan teman-teman dari pesepeda lainnya dari Alun-Alun Kejaksan hingga daerah lainnya.

\"Saya naik sepeda ini alasannya saya mau ke sana ingin berangkat Haji ke Mekkah itu. Ini keinginan saya dan saya mau menggunakan sepeda sampai di sana,\" kata Fauzan, kepada Radar Cirebon, Rabu (17/11/2021).

Fauzan mengaku mulai berangkat pada hari Kamis, 4 November 2021 yang lalu dari Magelang ke Kota Cirebon.

https://www.youtube.com/watch?v=FQHc8YqN25w

Kemudian, direncanakan dia dapat mencapai Arab Saudi dalam waktu 8 bulan dan bertepatan bulan-bulan untuk orang-orang dengan naik haji. Tepatnya pada Juni 2022.

\"Dari Magelang ke Mekah itu naik jalur darat semuanya. Cuma nanti beberapa yang harus nyeberang kita naik Kapal,” katanya.

2

“Dari Jakarta ke Lampung, dari Lampung ke Jambi, Jambi ke Batam. Batam sebrang ke Singapura dari Singapura ke Malaysia darat semuanya,\" imbuh dia.

Selain itu Fauzan juga menjelaskan, dalam perjalanannya nanti, dirinya sudah mempersiapkan berbagai macam persiapan dan juga berkas-berkas.

\"Dari Magelang persiapan yang paling inti iman dan mental. Seperti berkas paspor, surat Pimpinan Cabang Muhammadiyah juga ada. Beberapa surat lainnya. Termasuk kami barangkali setelah haji bisa belajar di sana. Berkas ijazah S1 dan sebagainya,\" ujarnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait