Tinjau Lokasi Penyelenggaran Festival Seni dan Budaya Nusantara, FLHBN Cirebon Bilang Begini

Rabu 17-11-2021,23:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Meski belum ada kepastian dilaksanakan atau tidaknya event Festival Seni dan Budaya Nusantara yang rencananya akan digelar di Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon, pimpinan dan anggota Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FLHBN) Cirebon meninjau lokasi yang akan dijadikan kegiatan tersebut.

Ketua FLHBN Cirebon Dany Djaelani didampingi Sekjen FLHBN Prabu Diaz mengunjungi Taman air Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Rabu sore (16/11/21). 

Ditemui di lokasi tersebut, Sekretaris Jendral (Sekjen) FLHBN Cirebon Prabu Diaz kepada radarcirebon.com mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau kesiapan tempat yang akan di jadikan acara gelar Festival Seni dan Budaya Nusantara.

\"Saya sebagai masyarakat Cirebon pastinya ingin melihat persiapan yang ada. Ternyata, pemilik tempat ini (Goa Sunyaragi) yaitu Kasultanan Kasepuhan telah memberikan izin tempat kepada penyelenggara Festival Budaya Nusantara di sini,\" katanya.

Diaz menegaskan, pihaknya sangat mendukung event Festival Seni dan Budaya Nusantara tersebut.

\"Kegiatan ini rencananya akan mendatangkan para raja dan sultan se-Nusantara serta   budayawan juga sejumlah pejabat negara. Kami sangat mendukung festival ini karena kegiatan ini dapat mengangkat Seni dan Budaya Cirebon juga Jawa Barat kepada tamu undangan dan masyarakat luas,\" tegasnya.

Menanggapi terkait perizinan, pria yang juga sebagai Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali ini berharap agar pihak kepolisian maupun Pemkot Cirebon dapat memberikan perizinan kegiatan festival tersebut.

2

\"Ya kami sih berharap agar institusi terkait baik pemerintah pusat atau Pemkot Cirebon, kementerian dan pihak kepolisian serta lainya sama-sama mensupport dan memberikan izin kegiatan gelar budaya yang sangat fenomenal ini,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait