Boyong 24 Atlet ke Kuningan, Perpani Kota Cirebon Percaya Diri Hadapi BK Porprov

Kamis 18-11-2021,09:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Dengan kekuatan 24 atlet, Perpani Kota Cirebon bertolak menuju Kabupaten Kuningan untuk mengikuti babak kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat.

BK Porprov cabang panahan sendiri akan dihelat di Stadion Mashud Wisnusaputra diawali dengan uji coba lapangan mulai hari ini, Kamis (18/11).

Para atlet beserta pelatih dan ofisial dilepas dari Sekretariat KONI Kota Cirebon, Kamis (18/11) pagi.

“Pertandingan dimulai besok, Jumat (19/11) hingga 21 November mendatang,” ujar Ketua Umum Perpani Kota Cirebon, dr Tresnawaty.

Meski di dominasi atlet pendatang baru, induk cabang olahraga panahan di Kota Udang itu punya cukup keyakinan untuk menembus putaran final.

Baca juga:

“Dari hasil uji coba beberapa bulan terakhir, walau pun masih junior, atlet-atlet kita ada yang mendapatkan prestasi-prestasi yang cukup membanggakan,” tutur dr Tresnawaty.

2

Lebih jauh, Dokna – sapaan karib dr Tresnawaty – mengungkapkan, bahwa peta kekuatan cabang panahan Jawa Barat memang sudah semakin merata.

Namun demikian, Dokna memastikan, para atlet panahan Kota Cirebon telah dibekali dengan persiapan matang. Sehingga, akan berusaha semaksimal mungkin merebut tiket menuju putaran final Porprov Jawa Barat.

“Tentu saja, kami cukup optimistis sebab para atlet telah dipersiapkan dengan baik,” katanya.

Sebelumnya, pada test event BK Porprov yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Perpani Kota Cirebon telah berhasil mengantongi 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Baca juga:

Muhammad Hamzah Syuraih dan Cesia Namira yang masing-masing meraih 1 medali emas dari divisi compound kembali jadi andalan Kota Udang.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati berharap, para atlet tampil penuh percaya diri pada BK Porprov, besok.

“Sejauh ini Perpani selalu melaporkan perkembangan para atlet. Progresnya sangat positif. Besar harapan kita, pada BK Porprov nanti pun Perpani meraih hasil maksimal,” ucapnya. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait