Gelar Muscab, ISSI Kota Cirebon Punya Ketua Baru

Selasa 23-11-2021,06:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON  - Ikatan Sepeda Sports Indonesia (ISSI) Kota Cirebon kembali menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) ISSI untuk memilih Ketua ISSI Kota Cirebon masa bakti 2021-2025 mendatang.

Kegiatan tersebut diadakan di Graha Pena Radar Cirebon, Kecamatan Kesambi, kemarin (22/11).

Dalam Muscab tersebut turut hadir sejumlah perwakilan dari komunitas dan anggota ISSI Kota Cirebon serta para pengurus ISSI Kota Cirebon periode 2017-2021.

Pada pemilihan tersebut, terpilihlah Mustofa Yusuf sebagai Ketua ISSI periode mendatang menggantikan Audie Hadiwidjaja.

Ketua ISSI terpilih, Mustofa Yusuf kepada Radar Cirebon mengungkapkan, dirinya akan memimpin ISSI ke depannya dengan berusaha mengembangkan ISSI lebih lagi dan mencetak atlet-atlet berprestasi dari Kota Cirebon.

“Pada kepengurusan saya ini, saya berusaha untuk memimpin ISSI ke-depannya dengan melahirkan atlet-atlet sepeda khususnya baik balap maupun BMX. Sehingga bisa membawa nama Kota Cirebon ke kancah nasional bahkan internasional,” jelas Mustofa kepada Radar, kemarin (22/11).

Selain itu, pihaknya akan lebih mengembangkan sayap lagi agar dunia persepedahan di Kota Cirebon dapat semakin maju dan dikenal oleh masyarakat Kota Cirebon bahkan hingga tingkat Jawa Barat.

2

“Kita juga akan lakukan program-program seperti seleksi dan pembinaan atlet dalam wadah ISSI dengan harapan kita bisa melahirkan atlet-atlet yang lebih professional lagi nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua ISSI Kota Cirebon periode 2017-2021, Audie Hadiwidjaja mengatakan memimpin ISSI Kota Cirebon memiliki tantangan tersendiri yang tidaklah mudah. Pasalnya, Kota Cirebon minim akan atlet-atlet pesepeda professional.

“Agak susah mencari sumber dayanya yang terbatas. Tapi mudah-mudahan dengan kepengurusan yang solid bisa banyak dilakukan. Hal kecil bisa menjadi besar,” pungkasnya.

Lebih lanjut, kata Ody –sapaan akrabnya-, dirinya percaya di bawah kepemimpinan yang baru, yakni Mustofa Yusuf dapat menggerakkan komunitas lainnya yang ada di Kota Cirebon.

“Harapannya di komunitas itu bisa timbul atlet baru. Nantinya kami harapkan bisa terus mengadakan lomba-lomba. Yang terbaik untuk ISSI Kota Cirebon,” tutupnya. (jrl)

Tags :
Kategori :

Terkait