LPM Karya Mulya Gandeng Anggota DPRD

Selasa 23-11-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Kontribusi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Karya Mulya terus berjalan. Khususnya membantu balita dalam program pemberian makanan tambahan (PMT). Kemarin (22/11), bertempat di Posyandu Kelapa Muda RW 07 Kayuwalang, Kelurahan Karya Mulya, LPM Kelurahan Karya Mulya kembali membagikaan PMT.

Bahkan, LPM Karya Mulya menggandeng anggota DPRD Kota Cirebon dari Fraksi Partai Demokrat,  R Endah Arisyakananti SH, membagikan PMT kepada balita. Ketua LPM Karya Mulya, H M Yani SH menjelaskan, pihaknya membagi-bagikan PMT kepada balita yang datang ke posyandu untuk menjalani penimbangan.

PMT yang diberikan, kata Yani, sebanyak 80 paket. Terdiri dari telor, susu UHT, dan biskuit. Di Posyandu Kepala Muda RW 07 Kayuwalang PMT-nya ada paket buah-buahan. Maka dari itu, pihaknya memberikan PMT yang bukan buah-buahan untuk balita, seperti susu UHT, biskuit, dan telor.

“Kami menyediakan PMT yang memang tidak tersedia di posyandu. Tapi tetap memiliki kandunga gizi untuk balita,” ujar Yani.

Yang membuat Yani bangga, ternyata, bakti sosial yang selama ini digelar oleh LPM Karya Mulya, mendapat respons luar biasa dari donator. Bahkan di RW 07 Kayuwalang, Anggpta DPRD Kota Cirebon R Endah Arisyakananti SH membantu PMT. Tentu saja ini sungguh luar biasa karena wakil rakyat merespons kegiatan LPM Karya Mulya.

Alhamdulillah, Ibu Endah selaku anggota DPRD menyuport LPM Karya Mulya dengan membantu PMT untuk balita,” kata mantan Ketua GP Anshor Kota Cirebon tersebut.

Yani menegaskan, LPM tetap akan turun ke posyandu-posyandu, membantu memenuhi gizi balita. Bahkan LPM berencana bekerja sama dengan setiap posyandu dan Puskesmas Majasem, menerbitkan sertifikat untuk balita yang sudah dinyatakan lulus di posyandu karena sudah berusia lima tahun. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait