ISSI Kota Cirebon Punya Ketua Baru

Rabu 24-11-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON  - Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Cirebon menggelar musyawarah cabang (muscab) dengan agenda pemilihan ketua umum masa bhakti 2021-2025. Kegiatan tersebut diadakan di Graha Pena Radar Cirebon, Senin (22/11).

Hadir sejumlah perwakilan dari komunitas dan anggota ISSI Kota Cirebon, serta para pengurus periode 2017-2021. Terpilih Mustofa Yusuf sebagai ketua ISSI periode mendatang, menggantikan Audie Hadiwidjaja.

Ketua ISSI terpilih, Mustofa Yusuf mengungkapkan, dirinya akan memimpin ISSI dengan mencetak atlet-atlet berprestasi. “Saya berusaha melahirkan atlet-atlet sepeda andal, baik balap maupun BMX. Sehingga, bisa membawa nama Kota Cirebon ke kancah nasional, bahkan internasional,” jelas Mustofa kepada Radar Cirebon.

Pihaknya akan lebih mengembangkan sayap lagi agar olahraga sepeda semakin maju dan dikenal oleh masyarakat. “Kita juga akan lakukan program-program, seperti seleksi dan pembinaan atlet dalam wadah ISSI. Dengan harapan, kita bisa melahirkan atlet-atlet yang lebih profesional lagi nantinya,” ungkapnya.

Ketua ISSI periode 2017-2021, Audie Hadiwidjaja menyebut bahwa memimpin ISSI punya tantangan tersendiri yang tidak mudah. Sebab, Kota Cirebon minim atlet-atlet pesepeda profesional. “Agak susah mencari sumber daya yang terbatas. Tapi, mudah-mudahan, dengan kepengurusan yang solid, bisa banyak dilakukan. Hal kecil bisa menjadi besar,” pungkasnya.

Ody –sapaan akrabnya- percaya, di bawah kepemimpinan yang baru, dapat menggerakkan komunitas lainnya. “Di komunitas, bisa timbul atlet baru. Kami harapkan bisa terus mengadakan lomba-lomba. Yang terbaik untuk ISSI Kota Cirebon,” tutupnya. (jrl)

Tags :
Kategori :

Terkait