BEKASI - Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada dikawasan Lotte Grosir, Kabupaten Bekasi merupakan sebuah terobosan dalam mengoptimalkan pelayanan satu pintu terhadap masyarakat.
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Ahab Sihabudin mengatakan, MPP tersebut merupakan bagian dari program pemerintah daerah dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat baik itu perijinan maupun non perijinan.
“Ini sebuah terobosan yang cukup fenomenal, selain menunjukan eksistensi pelayanan pemerintahan juga untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Ahab saat berkunjung ke MPP Kabupaten Bekasi, Selasa (23/11/2021).
Dia berharap, MPP di Kabupaten Bekasi bisa menjadi role model bagi kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat dalam peningkatan pelayanan publik.
Selain itu, kedepan juga harus ada MPP regional sehingga dapat lebih memudahkan dan menjangkau pelayanan yang lebih merata.
“Bisa juga dibuat MPP ini di setiap regional-regional, karena nanti pelayanan lebih cepat, masyarakat juga akan lebih merasa terbantu dengan persebaran pelayanan pemerintah yang luas,” pungkasnya. (jun/rls)
Baca juga:
- Permudah Layanan Birokrasi, Ada 7 Mal Pelayanan Publik di Jawa Barat, Cirebon Kapan?
- Komisi I DPRD Jabar: Desa Harus Pertahankan Kearifan Lokal