Besok Disdukcapil Gelar Pelayanan di Mal

Sabtu 27-11-2021,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) Kota Cirebon akan jemput bola memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekretaris Disdukcapil Kota Cirebon Drs Rahmat Saleh mengatakan, pelayanan tersebut berkaitan dengan peringatan ulang tahun (HUT) ke-50 Korpri. Pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat pada hari libur, besok, atau tanggal 28 November 2021.

Disdukcapil menginformasi bahwa masyarakat Kota Cirebon bisa datang ke Grage Mall untuk mendapat pelayanan administrasi kependudukan, besok (28/11). Adapun jenis layanan yang diberikan adalah perekaman e-KTP, pencetakan KTP rusak/hilang, pencetakan kartu identitas anak (KIA), penerbitan kartu keluarga (KK), penerbitan akta kelahiran dan kematian tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Rencananya, kegiatan tersebut dimulai jam 09.30 hingga 20.00 di Grage Mall, Jalan Tentara Pelajar,\" bebernya.

Rahmat mempersilakan masyarakat untuk datang sendiri, karena, layanan administrasi kependudukan itu mudah, cepat dan gratis. Pihaknya membeberkan, persyaratan untuk perekaman e-KTP adalah, usia minimal 17 tahun, dan fotokopi kartu keluarga. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait