Untag Bekali Mahasiswa Ketrampilan Khusus

Kamis 02-12-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

UNIVERSITAS 17 Agustus 1945 (Untag) Cirebon komitmen untuk terus mencetak lulusan berkualitas, memiliki ketrampilan khusus, dan siap kerja. Hal ini menjawab tantangan kompetensi yang dibutuhkan dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja (dudika). Dengan bekal ketrampilan khusus, lulusan Untag memiliki nilai lebih untuk masa depan.

Rektor Untag Cirebon Prof Dr Ir Drs HM Guntoro MM MSi mengatakan, perkembangan zaman menuntut era persaingan kompetitif dalam dudika. Untuk itu, Untag terus meningkatkan kompetensi lulusan agar berdaya saing dan unggul. Diantaranya, membekali dengan ketrampilan khusus. “Dengan tambahan skill khusus di bidangnya, kami yakin lulusan Untag mampu bersaing,” ucapnya.

Untuk memberikan pembelajaran terbaik, lanjut Guntoro, sarana prasarana Untag terus ditingkatkan. Sehingga, mahasiswa dapat belajar dengan nyaman, tenang, dan praktik yang mendukung pembelajaran dilakukan didalam kampus. Disamping itu, ujarnya, mendukung dan mempersiapkan SDM unggul dan siap pakai, para mahasiswa wajib mengikuti magang atau praktik sesuai MBKM. Hal ini, merupakan program unggulan Untag.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengapresiasi langkah Untag yang turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Cirebon. Untuk itu, Agus Mulyadi berharap sinergitas dan kerjasama yang terjalin baik antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan Untag, agar terus ditingkatkan dalam berbagai hal. (ysf)

https://youtu.be/t88k1buKUHQ
Tags :
Kategori :

Terkait