PNS Harus Tampilkan Kinerja Terbaik

Kamis 02-12-2021,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MENJADI Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah mimpi 4.542.798 orang. Angka ini adalah pendaftar Calon PNS (CPNS) yang terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk tahun 2021. Saat ini, Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Cirebon memiliki 213 abdi negara baru. Karena itu, PNS harus menampilkan kinerja terbaik.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, pelantikan ini menjadi titik awal bekerja sebagai abdi negara di lingkungan Pemkot Cirebon. “Anda semua adalah bagian dari sistem pemerintahan. Ini momentum memberikan kinerja terbaik,” ujarnya. Sesuai dengan amanat Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH yang dibacakan, lanjut Agus Mulyadi, agar sumpah janji dilaksanakan.

Jutaan orang ingin menjadi PNS. Tidak semua meraihnya. Karena itu, PNS patut bersyukur dengan bersemangat menampilkan kinerja terbaik, serta bertanggungjawab pada tugasnya. Termasuk pula, kata Agus Mulyadi, terus meningkatkan kompetensi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menjadi PNS adalah jalan pengabdian.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Cirebon Dra Sri Lakshmi Stanyawati MSi menjelaskan, untuk menjadi PNS, ada proses seleksi yang sangat ketat. Dari mulai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan nilai batas ambang. Setelah lolos, dilakukan ranking. Setelah itu, masuk tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Seleksinya ketat, transparan, dan obyektif,” ucapnya. (ysf)

https://youtu.be/t88k1buKUHQ
Tags :
Kategori :

Terkait