Potret Kerusakan Akibat Hujan Badai yang Menerjang Kota Cirebon

Sabtu 04-12-2021,12:40 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Hujan badai menerjang Kota Cirebon pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari (3-4/12/2021). Kerusakan fasilitas publik terjadi di mana-mana.

DARI pendataan sementara, kerusakan paling banyak disebabkan pohon tumbang juga jaringan listrik yang tertimpa.

Beberapa rumah warga juga dilaporkan rusak ringan hingga berat dikarenakan dampak dari cuara buruk maupun tertimpa pohon.

Dua buah baliho di Jalan Tentara Pelajar juga dilaporkan roboh karena terjangan angin kencang. Kerusakan juga terjadi di papan nama Toko Rabani di Jl Cipto Mangunkusumo.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, setelah diinventalisir, ada sekitar 20-an titik pohon tumbang.

Saat ini petugas dari BPBD, DPRKP, Satpol PP, Linmas, Kepolisian, DLH, Dishub hingga warga tengah melakukan langkah-langkah evakuasi.

Kepadatan kendaraan di Jl Pemuda akibat ada evakuasi pohon dan tiang listrik yang tumbang. Foto: Yuda Sanjaya/radarcirebon.com

Lantaran banyaknya pohon tumbang, sampai siang ini proses evakuasi belum selesai.

2

“Saat ini, kami tengah melakukan pembersihan pohon tumbang. Kita prioritaskan jalan-jalan protokol lalu jalan lainnya,” kata Sekda saat melakukan monitoring.

Dia melanjutkan, setelah pohon-pohon yang tumbang itu dibersihkan dan ditata rapih kembali. Mobilisasi untuk mengangkut kayu pun segera dilakukan.

“Armada milik tiap dinas kita siagakan untuk membantu mobilisasi sisa-sisa pohon secara bertahap,” tambahnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait