Baznas Selesaikan Bedah Rutilahu

Senin 06-12-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon menyelesaikan bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti. Bersinergis dengan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa(BSMSS), pekan ini, kegiatan ditutup dengan penyerahan secara simbolis kunci rumah yang diserahkan oleh Ketua Baznas Kota Cirebon M Taufik SAg kepada Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0614 Kota Cirebon Mayor Inf Tatang Basujata. Selanjutnya diserahkan kepada Ishak selaku pemilik rumah. Penyerahan disaksikan langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra  Drs Sutisna MSi serta Camat Harjamukti Yuki Maulana SSTP.

Kasdim 0614 Kota Cirebon, Mayor Inf Tatang Basujata bersyukur acara digelar sukses dengan menggandeng Baznas Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon. “Bekerja sama dengan Kodim 0614 Kota Cirebon, sesuai dengan waktu yang ditargetkan, di wilayah Kopiluhur Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon,” ujarnya.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik  mengatakan, pelaksanaan program bedah rumah dalam program BSMSS ini sukses atas kolaborasi antara Kodim 0614 dengan Baznas Kota Cirebon. Baznas juga mengucapkan terima kasih kepada ASN yang telah menginfakkan sehingga asnaf bisa terbantu.

Kegiatan ini, kata Taufik,  dilaksanakan dengan penyerahan simbolis kunci rumah yang diserahkan oleh Baznas Kota Cirebon kepada Kodim 0614 yang diwaliki Kasdim Tatang Basujata. Selanjutnya Peninjauan langsung ke rumah Ishak yang mendapat bantuan tersebut.

“Gunting pita yang dilakukan oleh Pak Kasdim dan Pak Asda, mengawali untuk pertama kalinya masuk ke rumah yang telah dibuat menjadi layak oleh Baznas Kota Cirebon,” pungkasnya. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait