Akibat Masalah Keluarga, Warga Desa Gemulung Lebak Tewas Gantung Diri

Senin 06-12-2021,19:53 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Warga di Desa Gumulung Lebak, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon gempar.

Pasalnya, salah satu warga desa tersebut ditemukan tewas tergantung pada sebuah pohon mangga di Kebun mangga, Dusun 2, RT 003 RW 004, Desa Gumulung Lebak, Kecamatan Greged,  Kabupaten Cirebon, Senin (6/12/2021).

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, awalnya pagi itu sekitar pukul 06.00 WIB ketika saksi Dadang membuka pintu dapur yang berhadapan langsung dengan kebun mangga tersebut terkejut melihat seorang laki-laki  tergantung di pohon mangga.

Karena penasaran, saksi kemudian mendekati pohon tersebut. Setelah memastikan bahwa yang tergantung itu adalah mayat, saksi melaporkannya aparat desa setempat. Aparat desa selanjutnya melaporkannya ke Polisi.

Petugas kepolisian dari Polsek Beber dan Polresta Cirebon yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan identifikasi terhadap jasad tersebut.

Hasil olah TKP, diketahui identitas mayat tersebut adalah Sama (55) seorang buruh warga Dusun 2 RT002 RW004, Desa Gumulung Lebak, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon.

Menurut istri korban yakni Entin (45) istri korban membenarkan bahwa mayat yang tergantung di pohon mangga adalah suaminya.

2

\"Suami saya meninggalkan rumah tanpa pamit Minggu malam (5/12/2021) sekitar pukul 22.00 WIB. Kami sudah berusaha mencari namun tidak ditemukan,\" ujarnya kepada polisi.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arief Budiman melalui Kapolsek Beber  Iptu Agus Hermawan SH mengatakan korban murni gantung diri.

\"Sementara motif terjadinya gantung diri tersebut karena almarhum memiliki permasalahan keluarga. Tidak tanda-tanda bekas kekerasan maupun pembunuhan. Almarhum mengakhiri hidupnya dengan cara  gantung diri menggunakan tali tambang pelastik warna hijau dengan panjang sekitar 2 meter,\" katanya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait