Landak Nyeberang Sirkuit, Beruntung Mobil Balap Tidak Tabrakan

Senin 06-12-2021,23:55 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

BATHRUST – Balapan di Bathurst 1000, Australia dianggap paling unik. Sebab, di tengah aksi mobil balap berseliweran di sirkuit, tiba-tiba ada seekor hewan muncul di tengah lintasan. Seekor landak semut tertangkap kamera menyeberang. Akhirnya, bendera kuning dikibarkan.

Momen satwa hadir itu terjadi pada ajang balap mobil touring 1.000 km, bagian dari Supercars Championship. Hewan itu adalah ekidna/echidna yang juga dikenal sebagai landak semut, landak Irian, atau babi duri. Kehadiran mamalia mirip landak ini sontak membuat bendera kuning dikibarkan. Safety car bahkan langsung meluncur ke tempat si hewan mungil berada karena kekhawatiran adanya potensi kecelakaan.

Beberapa mobil balap memang sudah terlihat berusaha menghindari si ekidna yang menyeberangi lintasan. Situasi itulah yang dikhawatirkan bisa berujung pada kecelakaan.

Namun, di tengah-tengah berseliwerannya roda-roda mobil balap, si ekidna mungil berhasil menyeberangi lintasan sampai ke pagar pembatas dengan selamat! RT.com menyebut, marshal keselamatan juga langsung mengamankan ekidna ini.

Mark Skaife, ikon Supercars, menyebut adegan itu adalah yang paling unik ia saksikan di lintasan balap. Padahal ia mengaku pernah lihat ada kanguru di sana!

\"Dalam pengalamanku, kita pernah lihat kanguru, kuda, kita juga pernah lihat dahan pohon, air, dan bagian dari mobil. Kita belum pernah lihat ekidna. Tempat ini sungguh luar biasa,\" katanya dilansir RT.com/detiksport.com. (mid/net)

Tags :
Kategori :

Terkait