Berprestasi Lewat Fotografi, SMAK Penabur Cirebon Boyong Juara 1

Rabu 08-12-2021,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa SMAK Penabur Cirebon. Salah seorang siswa di sekolah yang beralamat di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon itu berhasil menjuarai yang diadakan oleh SMA Negeri 26 Jakarta beberapa waktu lalu.

Siswa tersebut bernama Jonathan Setiawan yang saat ini masih duduk di bangku pertama SMAK Penabur Cirebon jurusan IPA. Ia berhasil meraih juara 1 dalam acara Phorasix Competition dalam bidang fotografi. Prestasi membanggakan itu juga langsung disambut baik oleh pihak sekolah.

Kepala SMAK Penabur Cirebon Gunawan SSi mengatakan pihaknya turut bangga atas capaian prestasi yang sudah diraih Jonathan. Prestasi itu juga membuktikan bahwa talenta siswa-siswi SMAK Penabur Cirebon tidak hanya dalam bidang akademik saja, namun termasuk juga non-akademik.

“Ini bukti prestasi kita tidak melulu dalam bidang akademik saja. Kita bisa berprestasi dalam bidang non-akademik, salah satunya melalui perlombaan fotografi yang diadakan ini,” tutur Gunawan kepada Radar, kemarin (7/12).

Selain itu juga, Gunawan menjelaskan, keberhasilan siswa SMAK Penabur Cirebon itu juga tidak terlepas dari adanya ekstrakurikuler ataupun biasa disebut pelajaran tambahan fotografi yang dimiliki sekolah itu. Sehingga, perlombaan yang ada jadi ajang untuk pengaplikasian pelajaran yang sudah diberikan.

“Kita memang punya ekskul fotografi sendiri dengan guru yang merupakan fotografer profesional dan handal. Sehingga dengan perlombaan yang ada dapat membuktikan pelajaran yang selama ini sudah didapatkan bisa membuahkan hasil yang baik,” jelas Gunawan.

Sementara itu, Jonathan mengaku bangga karena bisa membawa nama SMAK Penabur Cirebon ke perlombaan tersebut. Ia pun bertekad untuk terus mengembangkan bakat yang dimiliknya tersebut.

2

“Memang target ke depan ingin lebih baik lagi dan lebih berprestasi baik di bidang akademik maupun di bidang fotografi. Serta ingin ikut berbagai ajang perlombaan dan meraih banyak sertifikat menang lomba lainnya,” tutur Jonathan.

Dalam mengikuti lomba tersebut, Jonathan mnengaku sudah mempersiapkan hal itu sejak jauh-jauh hari. Terkhususnya dengan pembinaan yang ada dari sekolah dan mencari lokasi yang pas untuk perlombaan fotografi tersebut.

“Persiapannya latihan dan hunting lokasi yang pas dan cocok untuk lomba itu. Perjalanan ikut lomba memang seru dan menambah pengalaman serta mengasah kemampuan. Ini kesekian kalinya saya ikut lomba. Harapannya bisa menjadi lebih baik dan berguna bagi sesama ke depannya dan bisa mengharumkan nama sekolah lagi,” ucap Jonathan. (jrl/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait