Siswa SMA IT NSQ Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Kamis 09-12-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON -  Siswa-siswi SMA Islam Terpadu Nuuruusshiddiiq (SMA IT NSQ) kembali mengukir prestasi. Kali ini, M Daffa Radjasa, siswa kelas XII IPA SMA IT NSQ berhasil menorehkan prestasi pada Olimpiade dan Esai Sejarah Nasional (OSEAN) dalam rangka Bulan Pahlawan 2021.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang telah diselenggarakan sejak 2011 oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (Unnes). Daffa berhasil menjadi juara harapan 2 Olimpiade Sejarah, setelah berhasil menjawab sejumlah pertanyaan dengan tepat. Dia juga berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia.

Kepala SMA IT NSQ, Rukoyah SPd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh Daffa. Dengan demikian, kerja keras siswa, guru dan seluruh staf pendidik dan kependidikan di SMA IT NSQ dalam mendidik siswa yang unggul, telah membuahkan hasil.

Terlebih, walaupun Daffa merupakan siswa dengan konsentrasi studi IPA, namun hal tersebut tak menghalanginya untuk berprestasi di bidang keilmuan yang berbeda. “Walaupun Daffa ini anak IPA, tapi tidak menutup kemungkinan untuk anak IPA juga suka dengan pelajaran sejarah. Kami sangat mendukung siswa untuk beprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing,” ungkap Rukoyah kepada Radar Cirebon, Rabu (8/12).

Rukoyah berharap, prestasi tersebut dapat diikuti oleh siswa SMA IT lainnya. Ia menegaskan, pihak sekolah juga sangat memberikan suport kepada setiap siswa yang mengikuti berbagai kejuaraan.

“Setiap siswa yang mempunyai minat dan bakat, kami selalu memberikan pembinaan dan pembekalan. Jadi tidak dilepas begitu saja. Sesuai dengan motto kita di sini yaitu NSQ Juara, kita selalu berusaha memberikan yang terbaik supaya siswa siswi kami bisa berprestasi di kancah nasional,” pungkasnya. (awr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait