DWP Apresiasi Perbankan hingga Sesepuh

Sabtu 11-12-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Di usianya yang ke-22, jadi hari spesial bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon. Kamis (9/12), bertempat di Hotel Zamrud, melangsungkan peringatan HUT yang ke-22.

Dengan mengusung tema \"Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM\", puncak peringatan HUT DWP tersebut dilaksanakan pada salah satu hotel di Jalan Wahidin, Kota Cirebon.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, yang juga merupakan penasehat DWP, Agus Mulyadi mengatakan, HUT ke-22 harus jadi momentum kebangkitan dan kemandirian para istri ASN untuk bisa mewujudkan ketahanan keluarga. \"Ini harus jadi momen penguatan perempuan ASN, untuk mendorong ekonomi keluarga dan masyarakat,\" kata Gus Mul, sapaan Agus Mulyadi.

Ke depan, masih kata Gus Mul, DWP perlu lebih bersinergi dengan Pemerintah Kota Cirebon dalam segala hal. Sehingga, program-programnya harus disejalankan dengan pencapaian visi misi di Kota Cirebon.

\"DWP ini programnya harus sejalan dengan progam pemerintah kota. Kita harapkan, peran DWP ini bisa ditingkatkan,\" ujar Gus Mul.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon, NR Madyawati SH menjelaskan, rangkaian peringatan HUT ke-22 diisi dengan berbagai kemeriahan. Mulai dari kegiatan sosial, olahraga, hingga berbagai pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas DWP di Kota Cirebon.

\"Hari ini puncak dari rangkaian kegiatan peringatan DWP ke-22. Di mana, pada rangkaiannya, dilaksanakan donor darah, penyerahan bantuan sosial, workshop posyandu dan beberapa acara lainnya,\" kata Madyawati.

2

Dia menjelaskan, DWP merupakan, organisasi yang menghimpun serta membina para istri ASN dalam kegiatan yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial. Sehingga, sudah seharusnya DWP ikut mendukung pemkot dalam pembangunan. \"DPW memang memiliki peran konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan,\" tandasnya.

Madyawati memastikan, program-program DWP senantiasa berorientasi dalam mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat, melalui pendidikan ekonomi yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-22 ini. Pada momentum HUT kali ini, dia mengajak pengurus dan anggota DWP untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sebagai istri ASN agar mampu lebih banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. \"Peran seorang istri sangatlah penting. Maka dari itu, mari kita tingkatkan peran penting seorang istri tersebut,\" imbuh Madyawati.

Salah satu sesepuh DWP Kota Cirebon, R Endah Arisyanasakanti mengapresiasi DWP Kota Cirebon yang masih melibatkannya dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam HUT ke-22. \"Semoga DWP bisa menjadikan wanita-wanita tangguh. Saya berterima kasih kepada ketua DWP. Saya yang sudah purna, masih dianggap sesepuh. Masih merangkul kami yang sudah purna, ini sebuah kehormatan bagi saya,\" ungkap Endah yang juga mantan Ketua DWP Unit Kecamatan Kesambi. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait