Anggota DPRD Bantu Pemenuhan Gizi Balita

Sabtu 11-12-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Aksi sosial Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Karya Mulya memberikan makanan tambahan (PMT) kepada balita mendapat apresiasi. Jumat (10/12), Anggota DPRD Kota Cirebon Ahmad Syauqi menyerahkan bantuan PMT kepada balita di Posyandu Durian, RW 13 Mekar Sicalung, Kelurahan Karya Mulya. Ahmad menyerahkan secara simbolis 120 paket PMT, terdiri dari telur, susu, dan biskuit.

Ahmad bersyukur bisa berbagi PMT kepada balita. Sebelumnya, dia mendapat kabar bahwasa LPM Karya Mulya door to door membagikan PMT. Dirinya tergerak untuk bisa membantu pemenuhan gizi balita. \"LPM menawarkan program ini, dan saya apresiasi dengan membagikan PMT,\" ujar Ahmad. Dia berharap, program ini benar-benar bisa membantu pemenuhan gizi balita. Sebab, balita adalah calon penerus pemimpin negeri ini.

Ketua LPM Karya Mulya, Muhammad Yani SH bersyukur, bantuan PMT diberikan langsung oleh anggota DPRD. Ini bukti kegiatan LPM Kelurahan Karya Mulya bisa bersinergis dengan elemen masyarakat, termasuk dengan wakil rakyat hingga NGO (Non Goverment Organisation).

“Stunting menjadi perhatian serius kami. Sehingga kami prioritas mencegah stunting, salah satunya dengan pemenuhan gizi balita. Ini bukti LPM Karya Mulya bisa berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, membantu pemenuhan gizi balita,\" kata Yani.

Tidak hanya itu, Yani menjelaskan bahwa LPM Karya Mulya juga menyerahkan sertifikat kelulusan bagi balita yang telah menyelesaikan penimbangan di Posyandu Durian. Balita yang mendapatkan sertifikat adalah usia 5 tahun lebih. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait