Citarum Meluap Lebih Awal dari Prediksi, Daerah Ini Terendam Banjir

Senin 13-12-2021,17:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

KARAWANG – Sungai Citarum sudah meluap padahal Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi jika puncak musim hujan di Kabupaten Karawang akan terjadi pada awal 2022.

Ya, dua pekan sebelum tahun baru 2022, curah hujan di Karawang sudah tinggi. Alhasil, bencana banjir tahunan di Karawang datang lebih awal.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karawang, Yasin Nasrullah mengatakan, curah hujan yang tinggi sepekan terakhir berdampak pada meluapnya sungai-sungai besar yang melintasi Kabupaten Karawang.

Kata Yasin, sejak Sabtu (11/12) malam lalu, Sungai Citarum sudah meluap. Tingginya debit air yang masuk ke pemukiman warga membuat Desa Karangligar di Kecamatan Telukjambe Timur kembali terendam. Sedikitnya, 236 rumah di dua dusun sudah tergenang air sejak dua hari lalu.

Baca juga:

Sementara, akibat luapan Sungai Cilamaya. Sebanyak 303 rumah di Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan kembali terendam banjir setinggi 40 – 60 centimeter. Sungai Cilamaya dilaporkan meluap pada Minggu, (12/12) kemarin, sekitar pukul 10.30 WIB.

Tags :
Kategori :

Terkait