Kota Cirebon Berbasis Budaya dan Sejarah

Selasa 14-12-2021,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya dan Sejarah, menjadi visi Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon berkomitmen untuk terus berupaya melakukan langkah untuk mewujudkan visi tersebut. Karena entitas Kota Cirebon memiliki akar yang kuat dalam budaya dan sejarahnya.

KEPALA Disbudpar Kota Cirebon Drs Agus Suherman SH MH mengatakan, warisan budaya dan sejarah mendominasi sektor pariwisata di Kota Cirebon. Namun, karena kondisi pandemi mengalami pelambatan capaian. Meskipun demikian, Disbudpar tetap melalukan program kegiatan pengembangan budaya sejarah menjadi tujuan pariwisata. “Kami bersinergi dengan pelaku pariwisata dan segenap unsur terkait di Kota Cirebon,” ucapnya.

Langkah bersama tersebut, lanjut Agus Suherman, upaya Disbudpar mewujudkan visi Kota Cirebon berbasis budaya dan sejarah. Agar kearifan lokal yang ada menjadi milik bersama. Setelah masa pandemi berlalu, berbagai langkah program dan kegiatan memajukan budaya dan pariwisata di Kota Cirebon telah dipersiapkan. Termasuk rencana kalender event kegiatan sepanjang tahun yang menyajikan ragam seni budaya dan sejarah Kota Cirebon menjadi daya tarik peningkatan jumlah kunjungan wisatawan. (ysf)

Tags :
Kategori :

Terkait