Mencetak Tenaga Kerja Kompeten Profesional

Selasa 14-12-2021,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

DINAS Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon berinovasi seiring upaya mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Dimana, dalam visi Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovatif (Sehati), tercantum misi mewujudkan kualitas SDM yang berdaya saing, berbudaya dan unggul di segala bidang. Untuk itu, inovasi Cerbon Menggawe menjadi bagian dari upaya mewujudkan visi misi tersebut.

KEPALA Disnaker Kota Cirebon Eli Haryati SSos MSi mengatakan, Cerbon Menggawe merupakan inovasi dari Disnaker terhadap layanan ketenagakerjaan.

Dalam aplikasi website Cerbon Menggawe, berisikan pelayanan ketenagakerjaan. Dari perencanaan tenaga kerja, peningkatan kompetensi tenaga kerja, hubungan dan perlindungan tenaga kerja. Langkah itu dilakukan secara online maupun offline.

Secara bertahap, lanjut Eli Haryati, inovasi Cerbon Menggawe akan terus dikembangkan secara kualitas maupun kuantitas.

Dikatakan Eli Haryati, Cerbon Menggawe bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dan perusahaan, dalam mendapatkan informasi maupun berbagai hal terkait pelayanan ketenagakerjaan di Kota Cirebon.

Dengan tagline be competent, be profesional, Disnaker berkomitmen meningkatkan kualitas SDM tenaga kerja lebih kompeten dan profesional, agar mampu bersaing dan siap kerja.

Di samping itu, ujar Eli Haryati, untuk memudahkan masyarakat, Disnaker melakukan berbagai pelayanan secara online maupun offline.

2

Mulai pendaftaran pelatihan, seleksi pelatihan, pengumuman hasil seleksi, wawancara, semua dilakukan secara online. Sedangkan untuk pelatihan, tetap dilaksanakan secara offline. “Semua upaya ini untuk mencetak tenaga kerja yang kompeten dan profesional,” ucapnya. (ysf)

Tags :
Kategori :

Terkait