Upaya Mewujudkan SDM Berkualitas

Rabu 15-12-2021,20:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

SLOGAN Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon Be Competent Be Professional, selaras dengan misi mewujudkan kualitas SDM yang berdaya saing, berbudaya dan unggul di segala bidang, dalam upaya mencapai visi Pemerintah Daerah Kota Cirebon Sehat Hijau Agamis Tentram dan Inovatif (Sehati). Tujuannya agar SDM Kota Cirebon berkualitas memiliki ketrampilan, kompeten, dan profesional.

Kepala Disnaker Kota Cirebon Eli Haryati SSos MSi mengatakan, dalam visi Sehat Hijau Agamis Tentram dan Inovatif (Sehati), tercantum misi mewujudkan kualitas SDM yang berdaya saing, berbudaya dan unggul di segala bidang. Hal ini, selaras dengan slogan kerja Disnaker dalam ketenagakerjaan. “Slogan kami Be Competent Be Professional. Mencetak tenaga kerja yang kompeten dan profesional agar mampu bersaing dan siap kerja,” jelasnya.

Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja (PKPTK) Disnaker Kota Cirebon Dra Fatwa Alfatiyah menerangkan, berbagai upaya mewujudkan SDM berkualitas telah, sedang, dan terus dilakukan secara berkelanjutan. Diantaranya, memberikan pelatihan, pemagangan, job canvassing atau informasi pasar kerja, rekrutmen, hingga penempatan tenaga kerja. Semua hal tersebut, menjadi tugas dan tanggungjawab yang dilakukan sepenuh hati.

            Disamping itu, lanjut Fatwa Alfatiyah, Bidang PKPTK Disnaker Kota Cirebon berkoordinasi dan melakukan pembinaan secara aktif, dengan berbagai elemen terkait ketenagakerjaan. Hal ini, ujarnya, bertujuan agar program kerja Disnaker dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Kota Cirebon. “Kami berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan SDM berkualitas, memiliki kompetensi dan profesional,” ucapnya. (ysf)

Tags :
Kategori :

Terkait