Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, RPM Cirebon Kirim Donasi

Kamis 16-12-2021,19:45 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Guna meringankan beban korban bencana erupsi Gunung Semeru, komunitas motor Racing Pilots of Moons (RPM) Cirebon menyerahkan donasi.

Jumlah donasi yang diserahkan untuk membantu korban erupsi Semeru sebanyak Rp4 juta lebih. Uang tersebut kemudian diserahkan kepada Tim sukarelawan dari Laskar Agung Macan Ali dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berangkat ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Rabu (15/12/2021).

Bibit Mulyadi, Ketua RPM Cirebon kepada radarcirebon.com mengatakan, donasi untuk korban erupsi Semeru merupakan hasil kegiatan penggalangan selama dua hari.

\"Kita melakukan aksi penggalangan di sejumlah titik wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon selama dua hari pekan kemarin. Selain penggalangan dana di jalan, donasi ini juga berasal dari anggota atau member RPM yang menyumbang,\" katanya.

Bibit mengaku prihatin terhadap bencana alam erupsi yang terjadi di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

\"Sebagai komunitas, RPM akan selalu tanggap terhadap kondisi sosial yang terjadi. Dan kami berharap bantuan berupa donasi ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para korban bencana. Ke depan, RPM berupaya dapat meningkatkan kontribusi terhadap masyarakat, terlebih dalam situasi khusus, seperti bencana alam sebagai bentuk kepedulian dan ketulusan kami kepada masyarakat,\" pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengapresiasi yang dilakukan RPM tersebut.

2

\"Saya sangat salut dan mengapresiasi komunitas RPM yang ikut peduli dengan nasib saudara-saudara kita korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Semoga donasi dari RPM ini membawa kebahagiaan Bagi para korban,\" ucapnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait