Wujudkan Visi Hijau Kota Cirebon

Jumat 17-12-2021,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

SUASANA asri dan hijau menjadi dambaan setiap orang. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kota Cirebon memiliki visi Sehat Hijau Agamis Tentram dan Inovatif (Sehati). Mewujudkan visi hijau, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon memiliki beberapa tim. Diantaranya pasukan biru yang terbentuk melalui seleksi ketat.

MENANAM: Tim Biru DPRKP menanam pohon ditaman median jalan dan titik lainnya. Tim Biru DPRKP menjaga dan

merawat pohon yang ditanam dengan baik

Kepala DPRKP Kota Cirebon Ir Agung Sedijono MSi mengatakan, penghijauan kota menjadi hal yang terus dlakukan. Melalui UPT Pertamanan dan Pemakaman, ujarnya, DPRKP berupaya mewujudkan visi Hijau Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Untuk itu, dilakukan seleksi ketat untuk mendapatkan SDM yang dapat diandalkan dalam mewarnai wajah kota menjadi lebih hijau dan asri. “Kami memiliki Tim Biru. Proses seleksi ketat agar SDM terpilih,” ujarnya.

Kepala UPT Pertamanan dan Pemakaman DPRKP Kota Cirebon Tommy Fahlevianto SE MM menerangkan, memelihara dan meningkatkan keindahan kota, menjadi tugas rutin yang dijalankan dengan penuh semangat dan dedikasi. Disamping itu, pihaknya memberikan pemasukan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon dari retribusi pemakaman di TPU Kemlaten, Sunyaragi, dan Kedung Menjangan. (ysf)

Tags :
Kategori :

Terkait