BMPD Gelar Bakti Sosial Natal

Sabtu 18-12-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Sebagai bentuk toleransi beragama, keluarga besar perbankan wilayah III Cirebon yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbanakan Daerah (BMPD) Ciayumajakuning, menggelar Bakti Sosial Natal BMPD Ciayumajakuning 2021. Kegiatan ini berlangsung di Marina Resto Cirebon, beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia Bakti Sosial Natal BMPD dari Panin Bank Cirebon, Wiwid Winugrah menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan BMPD Ciayumajakuning. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala KPw BI Cirebon Bakti Artanta, Kepala OJK Cirebon Muhammad Fredly dan para karyawan serta keluarga besar anggota BMPD Ciayumajakuning. Dalam kegiatan tersebut, diawali dengan ibadat bersama. Panitia yang terdiri dari unsur pimpinan cabang dan karyawan perbankan memvisualisasikan tema yang diusung tahun ini dengan menggunakan kostum pelayan pada saat acara, dan langsung melayani tamu undangan. \"Kegiatan tahun ini mengusung tema Melayani dengan Hati sebagai Hamba,\" jelasnya.

Kegiatan ini juga digelar guna menyambut perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember mendatang. Selain beribadat bersama, BMPD Ciayumajakuning turut memberikan bantuan kepada Panti Wreda Santana, Yayasan Sosial Bringin Bakti, Yayasan Pesantren Al-Muhti, dan SLB Mekar Arum. Disalurkan pula 250 bingkisan sembako pada umat Kristiani yang membutuhkan.

\"Bantuan secara langsung pada umat Kristiani yang membutuhkan kami berikan dalam kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut,\" ungkapnya.

Koordinator Acara dari Nobu Bank, Lili menuturkan, bantuan sosial ini diberikan sebagai wujud persaudaraan dan kepedulian antarumat beragama. Kegiatan serupa juga kerap dilakukan pada beberapa hari besar keagamaan lainnya. \"Semoga bantuan sosial yang kami salurkan ini dapat bermanfaat dan membantu sesama,\" pungkasnya. (apr/opl)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait