Mantap! Hari Ini Jalan Tol Cipali ke BIJB Kertajati Resmi Beroperasi

Senin 20-12-2021,15:25 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

MAJALENGKA – Jalan Tol Cipali menuju BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, diresmikan. Akses sepanjang 3,38 kilometer itu, sudah dapat digunakan masyarakat.

Peresmian akses tol tersebut bertepatan dengan Peringatan Hari Jalan 20 Desember 2021.

Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) melakukan Pengoperasian Jalan Akses Tol BIJB Kertajati sepanjang 3,38 km.

Pembangunan tol ini selesai pada September 2021 dan telah dilakukan Uji Laik Fungsi dengan diterbitkan Sertifikat Laik Operasinya pada 6 Desember 2021.

Pengoperasian Tol Akses BIJB Kertajati secara seremoni ditandai dengan penekanan sirine oleh Wakil Menteri (Wamen) PUPR, John Wempi di Gerbang Kertajati Utama, Senin (20/12/2021).

Tol Akses BIJB Kertajati akan menghubungkan Bandara Kertajati dengan Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) dimulai dari KM 158+700 dan nantinya juga terkoneksi dengan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu).

Wamen Wempi mengatakan apabila Jalan Tol Cisumdawu sudah terkoneksi penuh dengan Bandara Kertajati, akan memangkas jarak dan waktu tempuh perjalanan dari wilayah Bandung ke Bandara Kertajati hingga 50 persen.

2

Kehadiran Tol Akses Bandara Kertajati juga akan mendukung pengembangan segitiga kawasan pertumbuhan ekonomi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait