Tarung Drajat, Kota Cirebon Jadi Tuan Rumah BK-Porprov Jabar

Senin 20-12-2021,20:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Ratusan atlet bela diri Tarung Derajat (Boxer) mengikuti pertandingan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK-Porprov) Jawa Barat XIV.

Sebanyak 26 Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat se-Jawa Barat mengikuti pertandingan tersebut yang berlangsung di Gedung Olahraga (Gor) Bima, mulai Minggu (19/12/2021) hingga Kamis (23/12/2021).

Pertandingan BK Porprov Tarung Derajat tersebut dibuka langsung Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat, Yery Yanuar, Senin (20/12/2021)

Hadir dalam open ceremony pertandingan G H Achmad Dradjat, Sang Guru Rimba Dirgantara dan tamu undangan lainnya.

Kepada radarcirebon.com usai membuka kegiatan Yeri mengungkapkan, petarung yang mengikuti pertandingan BK Porprov tersebut sebanyak 323 atlet. Terdiri dari 142 atlet putra 71 atlet putri dan seni gerak 110 atlet.

\"BK Porprov ini mempertandingkan 19 kelas. Terdiri dari Tarung Putra 10 kelas, Tarung Putri 5 kelas dan Seni Gerak 4 kelas. Pertandingan ini sebagai ajang pencarian bibit atlet tingkat nasional,\" Ungkapnya.

Sementara itu, Sang Guru Rimba Dirgantara menuturkan, dalam pertandingan BK Porprov ini, para atlet memperlihatkan keseimbangan teknik dan kualitas petarung mudanya.

2

“Kami sudah melakukan evaluasi dan sudah menghasilkan pebaruan-pembaruan atau sesuatu yang baru. Yaitu tekhnik yang bervariasi, sehingga nanti di event nasional untuk pertarungannya sendiri akan lebih asik dan menarik lagi untuk penonton,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Cirebon, Jafarudin mengaku bangga, Kota Cirebon menjadi tuan rumah BK Porprov Jawa Barat.

“Ini menjadi berkah tersendiri bagi atlet-atlet Kota Cirebon. Karena kami otomatis masuk ke final Porprov Jabar. Kami juga mempersiapkan diri untuk meraih medali emas pada Porprov yang akan datang,\" ucapnya.

Kota Cirebon, lanjut Jafar, sudah mempersiapkan 16 nomor pertandingan pada Porprov Jabar nanti. Dari jumlah tersebut, ada dua andalan yang diharapkan dapat merai emas.

“Semoga target dua emas, adalah target yang realistis, dengan harapan, peluang-peluang lain juga kami upayakan nantinya,” pungkas mantan anggota DPRD Kota Cirebon ini. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait