Inaugurasi Penerbangan Kargo Asia Cargo Airlines di BIJB Kertajati, Akses Tol Bandara sangat Menunjang

Selasa 21-12-2021,12:25 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

MAJALENGKA – Inaugurasi pernebangan karbo dari Asia Cargo Airlines dilaksanakan di BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan bertempat di Lantai 1 Terminal Kedatangan Domestik Bandara BIJB Kertajati. Yang turut dihadiri Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Dirut BIJB , Muhammad Singgih mengatakan, area BIJB Kertajati sangat luas untuk incomer, sehingga untuk memajukannya perlu sinergi bersama. 

“Kami berharap BIJB Kertajati kita jadikan sebagai industri aircraft maintenance dan menjadi bandara yang maju,\" kata Singgih, dalam sambutannya.

CEO Asia Cargo Airlines, Fuad Bafana menjelaskan, inaugurasi ini merupakan sejarah penerbangan di masa pandemi.

“Kami akan menguatkan kembali perekonomian di Bandar Udara Kertajati.  Besar harapan kami, Majalengka khususnya menjadi salah satu kawasan industri Segitiga Rebana,\" tuturnya.

Diungkapkan dia, penerbangan kargo BIJB Kertajati juga mendapat dukungan dari JNE , serta didukung jalan Tol Akses Bandara Kertajati yang baru saja diresmikan.

2

Sementara itu, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku, setahun yang lalu telah membicarakan dengan menteri terkait, tentang keberadaan Bandara Kertajati yang akan dijadikan Embarkasi Haji.

Dalam kunjungan sebulan lalu, dirinya melihat adanya peluang untuk pengembangan tersebut juga pelaksanaan penerbangan kargo.

“Sekaligus peluang yang lain berupa pemanfaatan lahan yang kosong untuk kegiatan otomotif, sehingga dapat membantu dan mengangkat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” tuturnya.  

Diungkapkan dia, potensi jamaah haji di Indonesia kurang lebih dalam satu tahun sebanyak 200 ribu.

Sedangkan yang berasal dari wilayah Jawa Barat kurang lebih sekitar 30 ribuan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Majalengka Karna Sobahi juga Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi. (rdh/rls)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait