Iriana Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun di Jawa Barat: Semua Berjalan Lancar ya Bu?

Rabu 22-12-2021,02:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

BANDUNG - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Negara Wuru Ma\'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 196 Sukarasa, Kota Bandung, Selasa (21/12/2021).

Peninjauan Ibu Iriana Joko Widodo ini untuk melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 6-11 tahun di Jawa Barat.

Setibanya di lokasi acara sekitar pukul 08.55 WIB, yel-yel dari siswa SDN 196 Sukarasa Kota Bandung menyambut Ibu Iriana beserta rombongan.

Turut mendampingi Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil dan Anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Turut memandu, Kepala SDN 196 Sukarasa, Ibu Iriana langsung melihat penyuntikan vaksin Covid-19 kepada 451 siswa. Beberapa kali, Ibu Iriana berinteraksi dengan siswa yang sedang menunggu giliran vaksin.

Salah satunya, siswa kelas 3 SDN 196 Sukarasa, Khanza, yang berbincang langsung dengan Ibu Negara. Khanza mengatakan, ia senang dan tidak takut vaksin Covid-19.

“Tadi, Ibu Iriana nanya namanya siapa, kelas berapa, umurnya berapa, rasanya deg-degan. Rasanya senang, enggak takut vaksin,\" kata Khanza.

2

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Ibu Negara juga sempat menyapa peserta vaksin di sekolah dasar lainnya via konferensi video. Mengingat, kegiatan serupa berlangsung serentak di 15 sekolah dasar di Jawa Barat dengan sasaran 6.097 peserta.

“Semua berjalan lancar ya bu?” tanya Ibu Iriana.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti yang berada di SLB Bunga Indonesia, langsung menjawab pertanyaan Ibu Negara tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sudah mulai sejak 15 Desember kemarin. Hari ini pelaksanaan untuk anak-anak disabilitas di Kabupaten Bekasi berjalan serentak. Alhamdulillah, anak-anak dan orang tua support semua, untuk berkenan melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Selain itu, Ibu Iriana menyapa dan bertanya mengenai pelaksanaan vaksinasi di Kota Bogor. “Selamat pagi ibu-ibu semuanya dan bapak-bapak, anak-anak semuanya, selamat pagi, bagaimana untuk vaksinnya di Kota Bogor?” tanya Ibu Iriana.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah yang berada di SD Regina Pacis menjawab pertanyaan tersebut.

“Di Kota Bogor, vaksinasi berjalan lancar, anak-anak berani. Walaupun orang tuanya menemani, tapi berani,” jawab Sekda Kota Bogor yang mewakili SD Regina Pacis.

Usai meninjau kegiatan vaksinasi, di lokasi yang sama, Ibu Iriana dan Ibu Wury meninjau penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat.

Tags :
Kategori :

Terkait