Tingkatkan SDM, UGJ Gelar Prajabatan

Kamis 23-12-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya nilai dasar profesi pendidik dan tenaga kependidikan, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar prajabatan. Acaranya digelar pada salah satu hotel di Kota Cirebon, Rabu (22/12).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Rektor UGJ, Prof Dr Mukarto Siswoyo MSi. Tampak hadir tenaga ahli Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Prof DR Suherli, Bendahara YPSGJ Dharliana Harjowikarto SE MM SH MH, para wakil rektor, para kepala dan badan, serta dekan di lingkungan UGJ.

Wakil Rektor II Drs H Nasir Asman MM mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan prajabatan 40 orang. Mereka terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan. “Sumber daya manusia adalah faktor penentu dari sebeuah lembaga,” kata Nasir.

Untuk itu, kata Nasir, prajabatan semata-mata bentuk komitmen UGJ Cirebon dalam meningkatkan kualitas SDM. Karena ke depan, UGJ Cirebon berkomitmen menjadi perguruan tinggi yang berkualitas. Rektor UGJ Prof Mukarto Siswoyo MSi menegaskan, dalam kegiatan prajabatan, peserta akan digodog, dibekali, diarahkan, dan dibimbing untuk menjadi pribadi-pribadi pegawai profesional di bidang yang ditekuni, serta di bidang yang ditugaskan.

Lebih jauh Mukarto menjelaskan, menjadi pegawai profesional adalah dengan dibekali etika kepegawaian, dibingkai oleh keharusan memiliki keterampilan, serta dibingkai oleh keharusan mempunyai pengetahuan. Untuk itu, rektor berharap, kegiatan ini akan terbentuk sikap, perilaku profesional dengan peningkatan kualitas. Pengetahuan dan keterampilan tersebut diisi oleh para pemateri selama tiga hari.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ketua YPSGJ Dadang Sukandar Kasidin yang selalu mensuport kegiatan tersebut. Juga Wakil Rektor II sebagai leading sector kegiatan ini. “UGJ terus meningkatkan kualitasnya dalam melayani dan memfasilitasi para mahasiswa dalam mencapai cita-citanya,” pungkasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait