Miris! Gedung Perpustakaan SDN Puspasari I Karawang Ambruk Dimakan Usia

Kamis 23-12-2021,16:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

GEDUNG Perpustakaan SDN Puspasari I Desa Puspasari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, kembali ambruk karena dimakan usia.

Beruntung kondisi bangunan sedang tidak ada aktifitas kegiatan sekolah. Kejadian diperkirakan pada Senin (2012) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala SDN Puspasari I, Watim mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima bahwa bangunan gedung perpustakaan itu ambruk sekitar pukul 23.00 WIB.

Watim menjelaskan, gedung perpustakaan SDN Puspasari I sudah lama dikosongkan kurang lebih setahun yang lalu. Pasalnya kondisi gedung perpustakaan sudah lapuk akibat dimakan usia.

\"Sehingga gedung perpustakaan SDN Puspasari I dipindahkan ke ruang guru, karena khawatir saat para murid beraktifitas kegiatan belajar mengajar terjadi roboh sehingga dikosongkan,\" bebernya.

Masih beruntung, kata dia, saat kejadian pada malam hari sehingga tidak memakan korban jiwa dan di saat para siswa sedang tidak dalam kegiatan belajar mengajar.

\"Kami dari pihak sekolah sudah pernah mengajukan proposal untuk perbaikan namun belum ada realisasinya,\" ungkapnya.

2

\"Kami berharap dengan kejadian ini pemerintah daerah seyogyanya bisa segera membangun kembali gedung yang roboh,\" lanjutnya.

Sementara itu,  Bagian sarana dan prasarana Korwilcambidik Pedes, Kusnadi membenarkan, robonya gedung perpustakaan SDN Puspasari I tersebut.

\"Kami sebagai pelaksana di korwil sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Karawang, sedangkan mengenai pengajuan itu dari pihak sekolah kita hanya memfasilitasi,\" pungkasnya.(rmol)

BACA JUGA:

·  Premium Dihapus, setelah Itu Pertalite Menyusul, Semua Ganti ke Pertamax

·  Pengumuman CPNS 2021, Awas Jangan sampai Terlewat, Hari Ini sampai Besok

Tags :
Kategori :

Terkait