H-1 Natal, Lalu Lintas di Gerbang Tol Palimanan Terpantau Lancar

Jumat 24-12-2021,17:50 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Lalu lintas Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Gerbang Tol Palimanan terpantau ramai lancar. Tidak ada peningkatan signifikan volume kendaraan.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, hasil pemantauan di H-1 Natal tidak ada kepadatan kendaraan baik di jalan tol maupun jalur arteri pada libur Nataru.

\"Maksimal peningkatan 12 persen di Cikarang Utama, tetapi di GT Palimanan 9 persen karena sudah terurai sebagian ke arah Bandung,\" tuturnya.

Dikatakan dia, sejauh ini lalu lintas terpantau masih normal, meski menunjukkan peningkatan tetapi tidak ada kepadatan.

Begitu juga Kamis (23/12/2021), ada peningkatan volume kendaraan tetapi tidak signifikan.

\"Mudah-mudahan ini karena kesadaran masyarakat di masa pandemi untuk tidak melakukan perjalanan luar kota, dan dibatasi,\" tuturnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan maupun mobilitas ke luar kota bila tidak ada keperluan mendesak.

2

\"Mudah-mudahan karena itu (kesadaran masyarakat), karena lalu lintas di tol maupun arteri masih lancar,\" ungkapnya, didampingi Direktur Operasional Jasa Raharja Pusat Dewi Aryani Suzana dan Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman.

Kendati demikian, kata dia, sudah disiapkan antisipasi sampai level macet total. Tidak menutup kemungkinan diberlakukan one way, terutama bila terjadi kepadatan. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait