Acara Seru Dirumah Saja saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Minggu 26-12-2021,06:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PANDEMI belum berakhir. Liburan Nataru menyambut kita, tetapi varian Omicron pun turut tiba. Masyarakat diimbau jangan sampai lalai. Terlebih, Indonesia sudah ada 8 kasus Omicron.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, menyatakan vaksinasi yang tinggi jika tidak dibarengi dengan pengaturan kegiatan masyarakat, tidak akan maksimal mencegah penularan. Wiku pun meminta masyarakat untuk ‘menahan diri’.

Oleh karena itu, menghabiskan liburan Nataru yang rendah risiko sangat dianjurkan. Misalnya, melakukan sejumlah agenda di rumah saja, macam memasak bersama anak, menonton film, bermain game board, menata ulang kamar, dan lain sebagainya. Berikut ini sejumlah agenda seru di rumah saja untuk menghabiskan liburan Nataru sebagaimana disarankan oleh Satgas COVID-19:

1. Memasak dan membuat aneka kue bersama anak

2. Menonton film keluarga

3. Bermain game board atau permainan papan

4. Berwisata virtual ke museum

2

5. Menata ulang kamar dan rumah

“Salah satu hal terbaik dari kamar hotel adalah lemari kosong,” kata Hyers seperti dikutip dari Washington Post. Menurut Hyers, satu jubah mandi dan sepasang sandal sudah cukup diletakkan di dalam lemari. Lalu, singkirkan berbagai lukisan, dekorasi, dan barang-barang yang bersifat berantakan, macam benda dengan warna saling bertabrakan atau terlalu banyak ornamen di dalamnya. Yang tak kalah penting, gantilah sprei dengan yang baru dan segar. Lalu, letakkan beberapa wewangian sesuai dengan nuansa liburan yang diinginkan. (len)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait