Varian Omicron di Indonesia Nambah Jadi 46, Ada Satu Orang Lolos dari Wisma Atlet

Senin 27-12-2021,09:50 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Varian Omicron di Indonesia kembali bertambah dan saat ini telah mencapai angka 46 kasus. Namun, sebagian besar dari luar negeri.

Pemerintah menyatakan, hingga saat ini belum diketahui apakah varian tersebut telah menjangkiti lewat penularan lokal atau tidak.

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmidzi mengatakan, dari jumlah 46 kasus covid-19 varian omicron, 27 diantaranya adalah pelaku perjalanan luar negeri.

\"26 kasus merupakan imported case, 1 orang WNA asal Nigeria. Ada 1 lagi kasus positif tenaga kesehatan di RSDC Wisma Atlet,\" kata Siti, dalam keterangan pers di Sehat Negeriku Kemenkes.

Dengan tambahan kasus ini, varian omicron di Indonesia telah melonjak menjadi 46 kasus hanya berselang 12 hari setelah pertama kali diumumkan.

Seperti diketahui, kasus pertama Omicron di Indonesia diumumkan pada 15, Desember 2021, oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Terkait dengan 27 orang yang terinfeksi varian baru itu, Siti Nadia mengungkapkan, mereka masih menjalani karantina di Wisma Atlet dan RSPI Sulianti Saroso.

2

Sementara untuk WNI yang terinfeksi sejumlah 25 orang, mereka memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia, Kenya, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Mesir, Malawi, Spanyol, Inggris, Turki.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait