Besok, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kota Cirebon Dimulai

Senin 27-12-2021,23:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bersama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Cirebon resmi mematangkan waktu launching vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun pada Selasa (28/12/2021) hingga Rabu (29/12/2021).

Launching vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun akan dilakukan di Grage City Mall, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi.

Sekda juga mengungkapkan, target sekitar 2000 dosis vaksinasi dengan 1000 dosis untuk satu harinya.

“Teknis nanti dari Disdik sudah menetapkan sekolah-sekolah yang ada di sekitar Grage City Mall untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun,” jelas Sekda.

Nantinya dalam kegiatan tersebut yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB itu akan menyasar ke Sekolah Dasar (SD) Negeri, Swasta, maupun Madrasah yang sudah terdata sebelumnya oleh Dinas Pendidikan maupun Kanwil Kemenag Kota Cirebon.

“Kita di GCM hanya launching yang dilakukan untuk anak-anak yang berada di wilayah sekitar GCM. Karena saat ini mereka sedang libur,” tandasnya.

2

Nantinya, strategi untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada 31.385 anak-anak usia 6-11 tahun, kata Sekda, dengan memulai secara serentak pada 7 Januari 2-21 mendatang.

“Di sekolah masing-masing dari petugas faskes baik dari pemerintah, TNI, Polri akan bergabung dan akan dikoordinasikan oleh puskesmas untuk mendatangi sekolah yang sudah ditentukan,” kata Sekda.

Sekda berharap, pada pertengahan Februari target yang ditetapkan dapat dicapai dan diselesaikan dengan 100 persen “Kita ingin Februari kalau bisa seluruhnya selesai,” tambahnya.

Lebih lanjut, untuk sekolah yang berada dalam wilayah kompleks, jelas Gusmul –sapaan akrab Sekda-, dapat dilakukan di satu tempat. “Untuk kemudian ada pihak atau lembaga yang mau berpartisipasi membantu kita bisa arahkan satu tempat gabungan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga memberikan himbauan agar orang tua dapat menunggu jadwal vaksinasi yang sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Cirebon, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik.

“Semua pasti dilakukan bertahap sesuai dengan jadwal. Kami harapkan juga tidak ada kekhawatiran untuk melakukan vaksinasi untuk anak-anaknya. Karena ini bagian ikhtiar kita untuk capai kekebalan komunitas. Mudah-mudahan semua pihak bisa mendukung agar vaksinasi ini sukses,” tutupnya. (jrl)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait